Alasan Itu Dapat Jadi Baik

Alasan itu sanggup jadi baik - Ada dongeng 2 orang cowok yang rajin dan pemalas. Cerita ini aku buat sederhana saja, biar gampang dimengerti.

Nah silakan dibaca :

 Sebut saja nama cowok yang pertama yakni Johan  Alasan itu sanggup jadi baik
Penulis : Indra Saputra. Sering aktif di twitter @RajaTimelineL4L


Sebut saja nama cowok yang pertama yakni Johan (Mohon maaf apabila ada pembaca blog ini yang berjulukan Johan). Johan ini orangnya pemalas, menciptakan ia selalu menerima ranking terakhir. Ia beralasan alasannya yakni tidak punya buku yang harus dipelajari. Tapi memang, keluarga Johan ini miskin sekali, itulah yang menjadi penyebab Johan malas, ia tidak mau mencatat apa yang guru jelaskan di sekolah, apalagi berguru di rumahnya. Alasan ia tidak mau berguru di rumah, alasannya yakni rumahnya sumpek, panas.

Di kelas yang berbeda, ada cowok yang berumur sama dengan si Johan. Sebut saja namanya Adi (Sekali lagi, aku meminta maaf apabila ada yang berjulukan Adi yang membaca blog ini). Adi juga berasal dari keluarga miskin, persis menyerupai si Johan. Tidak ada buku dirumahnya untuk dibaca, rumahnya sumpek dan panas. Tapi ia ingin sekali menjadi pintar, alasan ia ingin menjadi bakir yakni biar beliau menerima beasiswa dan biar orangtuanya senang punya anak menyerupai dia.
Alasan-alasan itulah yang menciptakan Adi menerobos segala rintangan. Ia rajin mencatat, mendengarkan apa yang dijelaskan gurunya di depan kelas. Jika masih kurang, ia pergi ke perpustakaan sekolah, ke perpustakaan umum. Ia terus, terus dan terus belajar, alasannya ingin membahagiakan kedua orangtuanya melekat terus dihatinya. Alhasil, jadinya Adi menerima juara 1 dikelasnya. Alasan ia ingin menciptakan keluarganya senang berhasil. Orangtuanya gembira dan senang sekali mempunya anak si Adi ini.

Dari dua dongeng diatas, kita tahukan bahwa alasan tak selamanya tidak baik. Justru apabila kita menempatkan alasan yang baik, itu akan mendorong kita untuk maju.

Memang betul "Alasan sanggup menciptakan langkah kita", kata orang bijak "Hilangkan alasan-alasan", tapi alasan-alasan yang jelek tentunya, alasannya yakni alasan yang jelek akan menghambat langkah kita.

Di final Artikel kali ini, izinkan aku memberi 1 kata-kata mutiara untuk alasan. Ini beliau :

Kata-kata mutiara untuk Alasan :

"Bagi pemalas dan yang tidak mau mikir, ia selalu punya alasan untuk mundur.
Bagi yang rajin dan yang mau mikir, ia selalu punya alasan untuk maju"

Yang manakah kamu?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alasan Itu Dapat Jadi Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel