Apa Yang Harus Disombongkan?

Apa Yang Harus Disombongkan? - Selamat Siang sobat Blogger jemo Lintank? Bertemu lagi dengan saya Indra Saputra. Di siang yang cerah ini, izinkalah saya untuk  membuat artikel yang berisi perenungan dalam hidup. Agar kita senantiasa berjalan di jalan yang benar. 
Judul Artikel kali ini yakni "Apa yang harus disombongkan?" Karena kita mungkin sering merasa tinggi hati dengan kemampuan dan dengan apa yang kita miliki sekarang. Semoga Artikel kali ini bermanfaat dan sanggup merubah kita supaya tidak sombong, atau minimal sanggup menciptakan kau tersenyum. :) Hehehe

 Selamat Siang sobat Blogger jemo Lintank Apa Yang Harus Disombongkan?
Penulis: Indra Saputra. Sering aktif di twitter : Follow Aja @RajaTimelineL4L

Kita mungkin mempunyai kekayaan, kendaraan beroda empat mewah, motor bagus, HP canggih, dan barang-barang glamor lainnya.  Wow Kita senang sekali karenanya. Tapi Aduhai, meskipun kita mempunyai semua itu. Apa yang harus disombongkan? Karena kita semua tahu itu semua hanya titipan dari Allah.

Kita Mungkin mempunyai Wajah yang tampan atau Cantik, bunyi merdu, Otak yang pintar, atau sesuatu yang membanggakan lainnya. Kita senang sekali dengan hal itu, congkak karenanya. Tapi sekali lagi, apa yang harus disombongkan? Kita semua tahu bahwa semua itu yakni pertolongan dari Allah.

Kita mungkin punya jabatan yang tinggi, dihormati banyak orang, disukai banyak orang, diagung-agungkan semua orang. Kita sombong karenanya. Lagi-lagi kita harus memikirkannya lagi, apa yang harus disombongkan? Ketahuilah manusia, setiap jabatan yang kita pegang Tuhan akan selalu meminta pertanggung jawabannya. Kaprikornus harus berhati-hati, bukan malah bertindak semaunya, melaksanakan semaunya, koruptor. Hei kau berani sekali melaksanakan itu?

Aduhai, terkadang kita terlena sekali dengan dunia ini, sombong dengan harta kita, sombong dengan fisik kita, sombong dengan ilmu kita, sombong dengan jabatan kita. Tuhan, kami betul-betul tidak layak sombong, apa yang harus disombongkan dari kami?

Kita hanyalah butiran bubuk yang merangkak di bumi ini. Bumi ini sangat besar, ia bisa menampung bermilyar-milyar manusia, bermilyar-milyar hewan, bermilyar-milyar tumbuh-tumbuhan, dan kita hanya sebagian kecil dari mereka. Apa yang harus disombongkan?

Apakah bumi yakni benda yang paling besar? Tidak, ada banyak planet-planet dan benda-benda yang lebih besar dari bumi. Bumi hanya sebesar ujung kuku saja apabila dibandingkan dengan matahari. Apakah matahari yakni benda yang paling besar? Lagi-lagi tidak. Karena ada aneka macam planet-planet yang jauh lebih besar dibanding matahari. Bumi kita hanya bab kecil sekali, kalau dilihat dari galaksi bima. Mungkin hanya titik saja, apalagi kita sebagai manusia?

Duhai, apa yang mesti kita sombongkan dalam hidup ini? Apabila Allah ingin menghancurkan kita, menghancurkan bumi kita, akan teramat simpel sekali dilakukan oleh-Nya. Jadi, apa yang harus disombongkan?



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Yang Harus Disombongkan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel