Yang Dapat Mengalahkan Orang Yang Berotot

Yang sanggup mengalahkan Orang yang berotot - Selamat sore sobat Blogger jemo lintank, kali ini mimin posting wacana Artikel berjudul " Yang sanggup mengalahkan orang yang berotot ". Untuk mengerti pembahasan kali ini, mimin buat menjadi sebuah cerita. Mari dibaca.

 Yang sanggup mengalahkan Orang yang berotot  Yang sanggup mengalahkan Orang yang berotot
Yang sanggup mengalahkan Orang yang berotot


Suatu hari di sebuah hutan, semut sedang berjalan-jalan di bersahabat sungai. Ia sendirian. Tiba-tiba ia melihat sebuah apel yang tergeletak di bersahabat sungai, yang jatuh dari pohonnya. Pohon apel tersebut berada di bersahabat sungai itu. “ Wah apel nih “ Pikir sang semut. 

Sang semut pun tergesa-gesa ingin cepat-cepat mengambil apel tersebut. Dengan jarak yang cukup jauh bagi sang semut tersebut ia pun lari secepatnya. Saat sudah tinggal 2 langkah dan ketika sang semut hendak memakan buah apel itu.  

“ KRAUK “ Suara verbal gajah yang tiba tiba-tiba mengunyah apel itu.

“ Hei itu apel milik aku, saya yang pertama kali menemukannya“ Protes sang semut.

“ Di dunia ini siapa cepat ia yang dapat, apel barusan sanggup jadi kamu yang menemukannya lebih cepat , tapi saya yang lebih cepat mendapatkannya “ Gajah dengan wajah tersenyum sombong. “ Kalau kamu ingin saya mengganti apel itu, coba lawan saya dulu “, gajah menyombongkan diri. Tidak akan mungkin semut sanggup mengalahkan aku. ( pikirnya ).

Sang semut terdiam, ia berpikir mana mungkin saya sanggup mengalahkan gajah, tubuhnya saja sangat besar dan kuat. Tapi kalau saya tidak melawan saya sanggup dikerjai nya terus2an.

“ Oke akan saya lawan kamu gajah “ Sang semut menjawab tantangan. Gemetar.  “ Tapi kalau kamu ingin melawan saya jangan disini tempatnya, ayo kita langgar di daerah lainnya “.

Sang gajah pun merasa tertantang, kemudian ia menaikkan semut ke atas kepalanya semoga mereka sanggup hingga ke daerah tujuan. Si gajah sudah tak sabar ingin membunuh semut itu, tapi alasannya yaitu ia ingin menyenangkan semut sebelum kematiannya ia mau mengikuti ke daerah yang diinginkan sang semut.
“ Ke sana, masih jauh “ Kata sang semut menyuruh gajah untuk berlari ke daerah tujuan.

Setelah berlari kesana-kesini hasilnya gajah pun kelelahan, lantas ia marah. “ Kemana lagi “ kata si gajah. “ Aku sudah kelelahan, oke akan ku bunuh kamu disini saja wahai semut “. 

“ Jgn dulu gajah, coba kamu maju sedikit lagi kalau ingin membunuhku, disanalah kita sanggup langgar dan melihat siapa yang akan kalah “. Si gajah pun maju.


 “ Cemplungg “ Si gajah terjatuh ke dasar sumur yang tertutup oleh semak-semak, sumur yang sudah usang tidak di pakai oleh manusia. Si semut juga ikut masuk, tapi alasannya yaitu semut kecil ia dengan gampang keluar, mendaki dinding2 sumur tsb. Sang gajah pun mati karam di sungai.

INTI CERITA :
Yang sanggup mengalahkan Orang yang berotot yaitu orang yang berotak / orang yang cerdik. Dan orang yang cendekia sanggup kalah dengan orang yang sabar.
Jadi jangan hanya menciptakan otot2mu menjadi kuat, asah juga budi mu dan Jadilah seseorang yang sabar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yang Dapat Mengalahkan Orang Yang Berotot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel