Cara Pendaftaran Internet Banking Bca Dan Transaksi Memakai Internet Banking Bca

Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca - Zaman modern menyerupai sekarang, untuk transaksi memakai ATM tidak perlu lagi mendatangi Mesin ATM atau  Kantor ATM  nya. Kita sanggup bertransaksi di rumah atau di manapun kita berada. Ada yang memakai Mobile banking dan ada yang memakai Internet banking. 

Dan bagi yang ingin berguru bisnis online. Internet banking yaitu pilihan sempurna untuk bertransaksi secara cepat. Disini mimin menerangkan ihwal pendaftaran internet banking. Tapi khusus untuk BCA saja. Mau tahu Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca ? Yuk dibaca :

Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca  Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca
Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca


a.       Registrasi internet banking bca

1.       Setiap nasabah yang menyimpan dana di BCA ( NASABAH ) dan mempunyai kartu yang sanggup dipakai untuk melaksanakan transaksi perbankan di mesin anjungan tunai berdikari ( ATM ) BCA (KARTU ATM BCA ) berhak menikmati akomodasi internet banking BCA ( IB BCA )

2.       Untuk sanggup memakai akomodasi IB BCA, Nasabah harus mempunyai identitas pengguna IB BCA ( user ID ) dan nomor identifikasi Pribadi IB BCA ( PERSONAL IDENTIFICATION  NUMBER / PIN ) yang diperoleh pada ketika nasabah melakuan pendaftaran di mesin ATM BCA / mesin electronic Data Capture (EDC) BCA tertentu

3.       Nasabah juga sanggup melaksanakan pendaftaran akomodasi IB BCA di Customer Service kantor cabang BCA. Dalam hal nasabah melaksanakan pendaftaran akomodasi IB BCA di Customer Service kantor cabang BCA, user ID akan dikirimkan melalui E-mail yang didaftarkan pada ketika pendaftaran dan PIN yang dipakai pertama kali yaitu PIN kartu ATM BCA

b.      Transaksi memakai internet banking

1.       Untuk melaksanakan transaksi financial melalui IB BCA, Nasabah harus memilik KeyBCA . key bca sanggup diminta ke kantor bca dengan membawa KTP, KARTU REKENING, DAN BUKU TABUNGAN. Pengambilan key bca dikantor gratis tapi dipotong di tabungan kita sebesar 10.000

2.       Nasabah harus mengisi semua data yang diharapkan untuk setiap transaksi secara benar dan lengkap

3.       Pada setiap transaksi financial, system akan selalu melaksanakan konfirmasi terhadap data yang diinput nasabah dan nasabah mempunyai kesempatan untuk membatalkan data tersebut dengan menekan tombol ‘ cancel ‘ atau ‘batal’

4.       Nasabah selain menginput USER ID dan PIN wajib pula menginput angka yang dihasilkan dari KEY BCA sebagai tanda persetujuan atas arahan transaksi financial.

5.       Setiap gosip yang menerima konfirmasi ‘ SUBMIT’ atau ‘KIRIM’ dari nasabah yang tersimpan dalam sentra data BCA merupakan data yang benar

6.       BCA mendapatkan dan menjalankan setiap arahan dari nasabah sebagai bukti arahan yang sah menurut penggunaan user ID,  PIN dan KeyBCA dan untuk itu BCA tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau memeriksa keaslian maupun kebasahan atau kewenangan pengguna user ID, PIN dan KeyBCA atau menilai maupun mengambarkan ketepatan maupun kelengkapan arahan dimaksud, dan oleh alasannya itu arahan tersebut sah mengikat nasabah dengan sebagaimana mestinya, kecuali nasabah sanggup mengambarkan sebaliknya.

7.       Untuk transaksi dengan tanggal efektif hari ini, nasabah tidak sanggup membatalkan semua transaksi yang telah diotorisasi oleh nasabah dengan memakai keyBCA dan yang atas transaksi tersebut BCA telah menerima konfirmasi “ KIRIM “ atau “SUBMIT” dari nasabah, alasannya dalam waktu yang sama BCA Langsung meproses transaksi tersebut.

8.       Untuk transaksi dengan tanggal hari yang akan dating atau transaksi berkala, nasabah masih sanggup membatalkan transaksi tersebut dengan mengotorisasi abolisi memakai keyBCA selambat-lambatnya 1 (Satu) hari kalender sebeulum tanggal efektif/jatuh tempo transaksi yang bersangkutan.

9.       Transaksi dengan tanggal hari yang akan dating atau transaksi berkala, akan diproses setiap hari. Dalam transaksi berkala, bila tanggal kadaluwarsa jatuh pada tanggal yang sama dengan tangggal efektif bersiklus yang ditentukan, maka transaksi bersiklus yang jatuh pada tanggal kadaluwarsa tersebut tidak akan diproses.

 Untuk transaksi transfer dana ke rekening bank lain dalam negeri, jikalau tanggal efektif transaksi jatuh
pada hari libur bank, maka transaksi akan diproses pada hari kerja bank berikutnya.

11.   Transaksi transfer dana antara 2 (dua) rekening dalam mata uang yang berbeda memakai kurs Telegraphic transfer (TT) yang berlaku di BCA.
12.   Untuk setiap arahan tertentu dari nasabah atas transaksi yang berhasil dijalankan oleh bca, nasabah akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor rujukan sebagai bukti transaksi tersebut telah dijalankan oleh bca.
13.   Nasabah wajib memastikan bahwa saldo dalam rekening nasabah mencukupi sebelum arahan transaksi financial dilaksanakan oleh BCA.
BCA berhak untuk tidak melaksanakan arahan dari nasabah, jikalau saldo nasabah di BCA tidak mencukupi.

14.   Nasabah wajib dan bertanggung jawab untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan arahan transaksi. BCA tidak bertanggung jawab terhadapa segala jawaban apapun yang timbul alasannya ketidaklengkapan, ketidakjelasan data atau ketidaktepatan arahan dari nasabah.

Itulah Artikel tentang Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca. SEMOGA BERMANFAAT :)

Tag : Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca, Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca, Cara pendaftaran internet banking bca Dan transaksi memakai internet banking bca


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Pendaftaran Internet Banking Bca Dan Transaksi Memakai Internet Banking Bca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel